Q&A Tentang Kuret dan Promil

Sudah 6 bulan pasca kuret dan masih belum menunjukkan tanda2 positif di testpack. Daaan melihat banyak yang browsing ke site ini tapi ga berani langsung nanya :p

Jadi untuk anda yang ingin tahu, saya jawab di sini sekarang.

Sesakit apa sih kuret itu? Ga sakit, cuma muless. Pasang alatnya juga ga sakit koq. Yaa sama ky mules & kram seperti mau haid. Udahannya malah ga berasa apa2. Kecuali komplikasi, mungkin sakit kali ya.

Dikuret bikin vagina kendor ga? Untuk kasus saya sih enggak. Ga ada perbedaan sama sekali sebelum maupun sesudah dikuret. Secara kan ga melahirkan, ditarik pake alatnya pun ga lebar2 banget kalii…

Cocor bebek tuh alat apa sih? Wahh ini sih saya ga tau banget. Cuma kalau ga salah nama aslinya Spekulum Vagina. Fungsinya untuk membuka vulva. Biasanya kalau mau pasang IUD, tindakan kuret, atau mungkin pap smear ngebukanya pakai alat ini.

Disuruh kuret tapi malah pakai avail bersih ga? Ga tau ya. Tapi menurut saya pribadi sih enggak. Apalagi kalau usia kehamilannya sudah makin besar, mungkin cuma bisa bersih kalau dikuret. Saya pakai Avail setelah dikuret aja. Soalnya kalau pakai pembalut biasa darahnya ga bener2 keluar.

Bagusan mana jus wortel saja dengan jus 3 diva untuk promil? Saya pribadi lebih menganggap bagusan jus 3 diva. Soalnya kalau wortel aja kurang. Dari segi rasa kurang enak, dari segi gizi juga kurang. Ibaratnya pengganti vitamin E ada pada wortel, penambah jumlah dan kualitas sperma dibantu tomat, dan penangkal radikal bebasnya ada di apel 🙂

Line vitamin untuk pria? Macam2 mbak, bu, pak, bu.. Untuk herbal ada Maca United, ada Tribestan, ada Numen Z juga. Untuk vitamin bisa Natur-E, Evion, Santa-E, Asthin Force, Surbex Z, dan Becomzet juga. Tergantung masalahnya apa dan pilihan anda jatuh di merk mana.

Crystal X untuk kuret? Sama sekali ga saya sarankan. Untuk mengobati keputihan, oke. Tapi untuk kuret, mending jangan coba2. Setelah dan sebelum kuret, ada kondisi di mana kita ga boleh sembarangan utak atik daerah kewanitaan. Apalagi memasukkan herbal atau douching.

Apakah kuret menyebabkan sulit hamil? Saya rasa sih enggak. Rekan kerja saya dan bahkan istrinya bos saya, setelah kuret jusru cepat hamil. Dalam kasus saya aja mungkin yang agak lama, karena kadar stress saya terlalu tinggi. Intinya siiih, berdamailah dengan diri sendiri dan banyak berdoa. In syaa Allah kehamilan itu akan datang dengan cara yang indah. 🙂

Bagaimana buang air kecil setelah dipasang laminaria? Biasa aja sih, tidak ada rasa-rasa perih atau bagaimana. Selama pemasangannya tepat, in sya’Allah tidak menimbulkan keluhan apapun.

 

Iklan