OSN (Olimpiade Sains Nasional)

Hihi.. aQ mau cerita nih.. Pengalaman ikut OSN yang ekstrem sekali.. Udah 2 kali ikut OSN, soalnya susah – susah semua.. Waktu SMP pertama kali ikut OSN Matematika. Soalnya tuh jawabannya bener – bener nggak disangka – sangka. Yang kedua kalinya ikut OSN Biologi. Wah, itu lagi..soalnya ada yang pakai Bahasa Inggris.. Trus jawabannya panjang – panjang khususnya di uraian..

Saran bagi yang mau ikut OSN:

  1. Jangan begadang cuma buat ngafalin rumus atau bahan hafalan lain. Soalnya di tempat OSN berlangsung mulainya lama dan waktu ngerjain soalnya lama bamget, so kamu bisa ngantuk.
  2. Jangan pelajari secara cepat/kilat bahan – bahan yang ‘katanya’ dikeluarkan di OSN. Karena percuma aja kamu belajar kilat sebab soal2 OSN akan lebih mendetail sekali.
  3. Desak guru yang mengantarkan kamu OSN untuk lebih cepat sampai di tempat OSN, karena ga ada perpanjangan waktu bagi yang telat dan supaya lebih nyaman dan dapat tempat duduk yang pas.
  4. Waktu mengerjakan soal jangan habis buat menghitamkan LJK atau berpikir, karenanantinya kamu akan panik sendiri kalau yang lain udah selesai. bisa2 ngasal deh jawabannya..

Untuk sementara itu ajah.. Selamat mencoba yach..

Good Luck, everyone! 😀

Iklan

14 thoughts on “OSN (Olimpiade Sains Nasional)

  1. IYOOO berkata:

    Aku ntar lagi mo ikut OSN yang pertama kali!kayaknya aku gak bakalan bisa….Soalnya aku ditunjuk dadakan. Cuma tinggal 3 hari^o^

  2. vnilla_ddy berkata:

    iy . kebumian kt gruku sih ad esainy . cuma it kalo udh tgkt prov sm nas aj . kalo msh tgkt kab/kota, msh blum ad tuh ktanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s